Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wasabi Dapat Membunuh Bakteri

Wasabi (Wasabia japonica) yaitu flora khas Jepang yang digemari sebagai penyedap rasa lantaran mempunyai rasa pedas yang unik. Bagian yang biasanya dimakan yaitu batangnya, walaupun daun dan bunganya juga bisa dimakan. Penelitian menawarkan bahwa wasabi sanggup menghambat pertumbuhan e-coli dan jenis basil lainnya (nhk.or.jp).

Kemampuan wasabi membunuh basil ini disebabkan oleh kandungan isothiocyanate di dalamnya. Isothiocyanate terutama ditemukan pada cuilan batang wasabi dibandingkan cuilan lainnya. Oleh lantaran kandungannya ini, wasabi kerap dipakai sebagai penyedap kuliner mentah ibarat sashimi dan beberapa jenis sushi. Penggunaan pada kuliner bertujuan untuk membersihkan kuliner mentah tersebut dari basil yang sanggup membahayakan tubuh.


Walaupun wasabi sanggup menghambat pertumbuhan bakteri, namun tidak sanggup menghambat pertumbuhan cacing parasit. Oleh lantaran itu, konsumsi kuliner mentah dengan wasabi mungkin sanggup membebaskan dari imbas negatif basil namun tidak membebaskan dari imbas negatif cacing parasit. Cacing dalam kuliner akan mati apabila materi kuliner teleh dipanaskan dengan sempurna.

Sebelum dimakan, batang wasabi akan diparut terlebih dahulu sampai halus. Parutan ini lalu dijadikan semacam sambal untuk banyak sekali jenis makanan. Penggunaan wasabi tidak terbatas pada kuliner mentah saja, banyak olehan kuliner dengan dibakar atau di goreng yang juga memakai wasabi. Tumbuhan wasabi tumbuh di daerah yang teraliri air higienis dan anggun dipanen dikala berusia dua tahun, hal inilah yang menyebabkan harganya di pasaran cukup mahal.

Posting Komentar untuk "Wasabi Dapat Membunuh Bakteri"