Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zebra Fish (Danio Rerio)

Zebra fish atau ikan zebra yakni ikan hias air tawar yang popular di kalangan akuaris sebab gampang diperoleh dan mempunyai ketahanan badan yang bagus. Ikan ini sanggup dipelihara oleh akuaris pemula sebab gampang dipelihara dan tidak rewel di akuarium. Ikan zebra berukuran kecil dan mempunyai garis-garis biru kehitaman menyerupai dengan garis yang dimiliki zebra.

Zebra fish atau ikan zebra yakni ikan hias air tawar yang popular di kalangan akuaris kar Zebra Fish (Danio rerio)

Ikan zebra cukup umur berukuran 2,5 cm sampai 5 cm dan sanggup hidup sampai 8 tahun dengan perawatan yang baik. Ikan ini sanggup dipelihara dalam kelompok dan sangat toleran terhadap kehadiran ikan lain. Mereka cenderung lebih menyukai belahan atas dan tengah-tengah air dalam aktivitasnya.

Walaupun sangat jinak, beberapa kasus perkelahian ikan zebra dengan ikan neon tetra atau cardinal tetra pernah dijumpai. Perkelahian ini diakibatkan sebab ikan-ikan tersebut mempunyai wilayah hidup (niche) yang menyerupai sehingga masing-masing merasa terancam sebab kehadiran saingannya. Apabila dipelihara dalam kelompok kurang dari 6 ekor, mereka kadang akan saling menyerang teman-temannya sendiri. Sifat kasar ini akan hilang apabila dipelihara dalam jumlah agak banyak di akuarium.

Ikan jantan biasanya mempunyai perut yang lebih langsing dibandingkan betina yang berperut lebih besar sebab berisi telur. Ikan zebra termasuk ikan yang gampang berkembangbiak dalam akuarium. Ikan ini mempunyai beberapa variasi warna hasil dari seleksi yang dilakukan peternak. Ikan zebra original berwarna hitam dan putih, namun sekarang sanggup pula dijumpai ikan zebra dengan warna pink, kehijauan, keemasan, bahkan dengan corak menyerupai macan tutul.

Ikan ini berasal dari perairan sekitar pegunungan Himalaya, India, sampai sekitar Kamboja. Mereka sanggup dijumpai di sungai-sungai, parit-parit irigasi, dan sawah-sawah padi yang dialiri banyak air. Ikan zebra baru-baru ini juga ditemukan hidup di perairan Amerika, asalnya mungkin yakni ikan-ikan yang lepas dari penangkaran.

Posting Komentar untuk "Zebra Fish (Danio Rerio)"