Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pusing, Mengapa Kepala Terasa Pusing?

Salah satu tragedi tak menyenangkan yang hampir niscaya pernah dialami oleh semua orang di dunia yaitu pusing. Pusing merupakan penyakit umum yang sanggup menyerang siapapun pada usia berapapun. Sebenarnya apa sih pusing itu? Mengapa seseorang sanggup menjadi pusing?

Pusing yaitu sensasi rasa tidak nyaman yang terasa di kepala dan leher pecahan atas. Terkadang seluruh kepala terasa pusing dan kadang hanya sakit kepala sebelah atau yang dikenal dengan istilah migrain. Walaupun sakit ini tidak membahayakan jiwa penderita, namun sanggup mengganggu acara dalam kehidupan sehari-hari. Saat pusing mendera, seorang anak tidak sanggup pergi sekolah, ayah tidak sanggup bekerja, dan ibu tidak sanggup melayani keluarga.


Pusing sebernarnya timbul sebab adanya jaringan yang rusak di sekitar otak kita (bukan di dalam otak). Jaringan-jaringan yang terdapat di luar otak, apabila rusak sanggup memproduksi prostaglandin sehingga menjadikan rasa sakit yang kita kenal dengan pusing. Otak sendiri tidak mempunyai saraf untuk mencicipi sensasi sakit, jadi apabila ada kerusakan pada jaringan otak kita malah tidak akan merasa pusing.

Prostaglandin merupakan substansi yang dihasilkan oleh jaringan yang rusak untuk menjadikan sensasi sakit. Apabila jaringan otot kaki kita rusak kita akan merasa sakit di kaki, namun apabila jaringan yang rusak yaitu tempat kepala sekitar otak, rasa pusinglah yang akan terasa.

Sakit pusing tidak sulit untuk diobati. Obat-obatan yang mengandung parasetamol biasanya sangat umum dipakai untuk mengobatinya. Apabila kita ke toserba atau minimarket, kita daapat dengan gampang menemukan obat untuk menyembuhkan pusing.

Parasetamol dalam obat pusing mempunyai imbas menghambat produksi prostaglandin pada jaringan yang luka sehingga rasa sakit akan hilang. Kaprikornus obat-obat pusing yang ada di pasaran hanya bekerja menghambat produksi prostaglandinnya saja, namun jaringan yang rusak tidak terpengaruh. Jaringan yang rusak ini akan diperbaiki secara otomatis oleh tubuh, kita hanya perlu membantu badan kita dengan mengkonsumsi masakan yang lengkap gizinya saja.

Posting Komentar untuk "Pusing, Mengapa Kepala Terasa Pusing?"