Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

E.Coli, Penghasil Vitamin K Bagi Manusia

Bakteri Escherichia coli atau disingkat E.coli yakni kuman berbentuk batang yang secara normal hidup di usus besar manusia. Bakteri ini tidak berbahaya dan justru menguntungkan apabila jumlahnya tidak terlalu banyak. Konsumsi masakan dan air yang tercemar E.coli sanggup meningkatkan jumlahnya di usus dan menjadikannya berbahaya. Di dalam usus, kuman ini sanggup menghasilkan vitamin K yang sangat penting bagi kesehatan manusia.

E. coli akan memproses serat dan sisa masakan yang telah dicerna badan untuk menghasilkan bahan-bahan yang diperlukan untuk pertumbuhannya serta vitamin K. Vitamin K yang dihasilkan oleh kuman tersebut, sebagian akan diserap oleh usus dan dipakai dalam proses metabolisme tubuh.


Vitamin K mempunyai banyak fungsi bagi tubuh, salah satunya yakni berperan dalam proses pembekuan darah. Vitamin K merupakan komponen yang penting biar darah yang keluar dari luka sanggup membeku sehingga luka sanggup tertutup. Kekurangan vitamin K sanggup mengakibatkan terjadi kelainan dalam pembekuan darah, darah yang sulit membeku sanggup menjadikan seseorang kehilangan banyak darah ketika luka.

Orang remaja sangat jarang kekurangan vitamin K sebab vitamin ini selain ada pada masakan yang biasa dikonsumsi juga diperoleh dari acara E.coli. Namun bayi yang gres lahir mempunyai resiko yang tinggi terhadap kekurangan vitamin K sebab E.coli gres muncul di usus sehabis bayi berumur 40 hari. Bakteri tersebut berasal dari masakan yang di makan bayi dan benda-benda yang dimasukkan ke dalam mulutnya. 

Posting Komentar untuk "E.Coli, Penghasil Vitamin K Bagi Manusia"