Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Black Mamba, Ular Paling Berbahaya Di Dunia

Black mamba
Black mamba merupakan ular yang hanya ditemukan di Afrika, dikenal sebagai ular yang paling berbahaya di dunia. Ular ini sangat agresif, mempunyai racun yang sangat mematikan, dan sanggup bergerak sangat cepat (mencapai 20 km/jam). Ular ini telah menjadikan banyak nyawa melayang di Afrika.

Ular ini dinamakan black mamba bukan alasannya ialah warna tubuhnya, melainkan alasannya ialah warna bab dalam mulutnya yang hitam. Tubuhnya sendiri mempunyai warna kecoklatan dengan perut keputih-putihan. Black mamba merupaka ular berbisa terpanjang di Afrika, tubuhnya sanggup mencapai panjang 4,5 m.

Racun black mamba berjenis dendrotoxin yang sanggup mengganggu jalannya impuls dalam sel saraf. Sebenarnya masih ada beberapa bisa yang lebih beracun daripada bisa black mamba, namun bisa black mamba populer alasannya ialah reaksinya yang sangat cepat. Gigitan black mamba bisa membunuh orang remaja dalam waktu 20 menit. Karena reaksi racunnya yang sangat cepat ini, hampir seluruh korban gigitan black mamba meninggal alasannya ialah terlambat menerima dukungan medis.

Black mamba disebut sebagai ular paling berbahaya alasannya ialah reaksi racunnya yang sangat cepat dan gerakan tubuhnya yang agresif. Beberapa ular maritim mempunyai racun yang lebih berbahaya, namun ular maritim cenderung pasif dan jarang menyerang insan sehingga tidak disebut sebagai ular paling berbahaya. Black mamba hanya menggigit dikala merasa terancam atau dikala ingin membunuh mangsanya saja.

Mongoose
Walaupun sangat berbahaya, bukan berarti black mamba tidak mempunyai musuh alami. Beberapa jenis elang pemakan ular diketahui memangsa black mamba. Elang ular coklat dan elang ular dada hitam dikenal sebagai pemangsa alami black mamba. Selain itu mongoose (indo = garangan) juga bisa mengalahkan ular ini dan memangsanya. Mongoose bisa mengalahkan ular berbisa alasannya ialah tubuhnya telah membuatkan sistem kekebalan terhadap beberapa racun ular.

Black mamba bukan merupakan jenis ular yang terancam punah. Jumlahnya masih banyak dan hidup di Afrika bab selatan dan timur. Namun habitatnya mulai terganggu alasannya ialah kegiatan insan terutama dalam pengembangan areal pertanian. Black mamba yang kehilangan habitat orisinil sanggup berkeliaran di sekitar lahan pertanian dan menggigit insan alasannya ialah merasa hidupnya terancam oleh kegiatan manusia.

Posting Komentar untuk "Black Mamba, Ular Paling Berbahaya Di Dunia"