Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peta Negara Jepang Lengkap Dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah Dan Keterangan Gambar Lainnya

Dalam peta dunia, negara Jepang terletak di Benua Asia (lihat Peta Benua Asia) atau lebih khususnya di Asia Timur dengan ibukota Tokyo. Luas Wilayah Jepang sekitar 377,915.00 km2 dimana 3.55% (13,430.00 km2) terdiri atas perairan dan 364,485.00 km2 merupakan daratan, sehingga menjadikannya negara terbesar ke-61 di dunia.

Jepang mempunyai ketinggian rata-rata 438 m di atas permukaan laut, mempunyai iklim tropis dan trend dingin. Wilayah Jepang pada umumnya merupakan perbukitan dan pegunungan.

Gambar peta negara Jepang lengkap yang diberikan dibawah ini yakni dalam resolusi kecil, silahkan klik gambar tersebut biar mendapat tampilan peta Jepang yang lebih jelas. Untuk isu peta-peta lainnya menurut benua dan negara secara terperinci silahkan lihat DISINI.

Peta Jepang

 atau lebih khususnya di Asia Timur dengan ibukota Tokyo Peta Negara Jepang Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya
Gambar Peta Jepang.

Berdasarkan peta Jepang diatas maka secara umum sanggup diketahui batas wilayah negara Jepang yaitu sebagai berikut:
  1. Sebelah Timur: Dibatasi oleh Samudera Pasifik
  2. Sebelah Selatan: Dibatasi oleh Laut Filipina
  3. Sebelah Barat Daya: Dibatasi oleh Laut Cina Timur
  4. Sebelah Barat sampai Utara: Dibatasi oleh Laut Jepang (Laut Timur)

Lihat disini Peta Korea Selatan dan Peta Rusia yang bersebelahan dengan negara Jepang untuk lebih mengerti batas wilayah negara ini.

Kota Penting di Jepang

Beberapa kota penting dan besar di Jepang diantaranya yakni Tokyo, Tottori, Akita, Funabashi, Gifu, Hachinohe, Hakodate, Hamamatsu, Iwaki, Kagoshima, Kanazawa, Kobe, Wakayama, Kochi, Koriyama, Maebashi, Matsuyama, Miyazaki, Morioka, Naha, Niigata, Nobeoka, Omuta, Osaka, Sapporo, Numazu, Odawara, Oita, Sendai, Kumamoto, Kurashiki, Kyoto, Shizuoka, Shunan, Tokushima, Kawaguchi, Kawasaki, Kitakyushu, Toyama, Hirosaki, Nagano, Nagasaki, Aomori, Asahikawa, Nagoya, Hiroshima, Ichikawa, Utsunomiya, Fukouka, Fukui, Fukushima dan Yokohama.

Lokasi Strategis di Jepang

Danau Biwa Ko, Laut Cina Timur, Danau Inawashiro Ko, Laut Inland, Selat Korea, Danau Kussharao Ko, Teluk Mutsu Wan, Teluk Wan Osaka, Samudera Pasifik, Laut Filipina, Laut Jepang (Laut Timur), Laut Okhotsk, Danau Shikotsu Ko, Danau Tazawa Ko, Teluk Tokyo Wan, Danau Towada Ko, Danau Toya Ko, Teluk Toyama Wan, Selat Tsushima, Teluk Wakasa Wan, dan Laut Kuning.

Masalah Lingkungan di Jepang

Jepang yakni salah satu konsumen ikan dan kayu terbesar, sehingga negara ini berkontribusi terhadap menipisnya sumber daya ikan dan kayu di Benua Asia maupun di daerah lain. Masalah lingkungan lainnya di Jepang yakni tingginya pencemaran udara (lihat akibat pencemaran udara) dari emisi pembangkit listrik, yang sanggup menjadikan hujan asam. Hujan asam menimbulkan pengasaman danau dan waduk, serta menurunkan kualitas air dan mengancam kehidupan akuatik.

Sumber Daya Alam Jepang

Sumber daya alam unggulan di Jepang yang sanggup dieksploitasi mencakup ikan dan beberapa sumber daya dalam bentuk barang jadi ibarat kendaraan bermotor, produk besi dan baja serta semikonduktor.

Posting Komentar untuk "Peta Negara Jepang Lengkap Dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah Dan Keterangan Gambar Lainnya"