Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shuvosaurus : Dinosaurus Burung Unta

Shuvosaurus berarti “Shuvo’s lizard” diambil dari nama anak palaentologis yang menemukan fosil tersebut. Dinosaurus ini hidup pada simpulan jaman triasik, sekitar 225 – 220 juta tahun yang lalu. Dia mempunyai panjang sekitar 3 m dengan berat mencapai 113 kg. Penampilannya ibarat dengan burung unta sehingga sering disebut dinosaurus burung unta.

Shuvosaurus mempunyai paruh di ujung mulutnya, paruh ini tidak mempunyai gigi sehingga sangat ibarat dengan paruh burung. Dengan paruhnya yang tebal ia sanggup memecahkan kulit buah yang keras sebagai makanannya, selain mencari buah-buahan ia juga memakan daun-daun tumbuhan dan juga binatang kecil ibarat serangga yang ditemukannya. Dengan memakan jenis kuliner apapun yang ditemukannya, ia termasuk dinosaurus omnivora.


Shuvosaurus kemungkinan merupakan dinosaurus soliter, hidup sendiri dalam suatu wilayah kekuasaan tertentu. Mereka akan berpasangan dikala trend kawin, untuk bertelur dan menghasilkan keturunaan baru. Anak-anak shuvosaurus sanggup eksklusif berjalan sesudah menetas dari telur dan sanggup mencari makan sendiri.

Bentuk tubuhnya yang ramping dengan kaki panjang, menyebabkan shuvosaurus sanggup berlari cepat ibarat burung unta. Tangannya membantu shuvosaurus dalam meraih kuliner dan ekornya sebagai penyeimbang dikala berlari. Fosilnya ditemukan di texas Amerika Serikat.

Posting Komentar untuk "Shuvosaurus : Dinosaurus Burung Unta"