Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Burung Cerek Kernyut

Cerek Kernyut yaitu burung migran yang kadangkala mendatangi Indonesia sebagai persinggahan ketika tempat asalnya sedang mengalami trend dingin. Burung ini sanggup menempuh jarak ribuan kilometer dalam usahanya mencapai tempat singgah sementara. Mereka biasa bermigrasi dalam kelompok besar dan bisa terbang sangat usang tanpa istirahat. Baca juga Cara Burung Menemukan Arah SaatMigrasi.

Cerek Kernyut yaitu burung migran yang kadangkala mendatangi Indonesia sebagai persinggah Burung Cerek Kernyut
Cerek Kernyut diluar trend kawin


Burung ini berukuran sedang, kurang lebih 25 cm dengan warna badan coklat keemasan sehingga mereka juga diberi nama Pacifik Golden Plover. Tubuhnya bercoret kehitaman dan putih dengan paruh dan kaki berwarna gelap. Saat trend kawin tiba, bulu-bulu di wajah, leher, dan perut akan berubah warna menjadi hitam baik pada jantan maupun betina.

Cerek kernyut berkembangbiak di cuilan bumi utara mencakup kawasan Kanada, Greenland, dan kawasan artik lainnya. Di Indonesia mereka merupakan pengunjung yang sanggup ditemukan di hampir semua wilayah Indonesia. Mereka menyukai kawasan pantai dengan banyak pasir sebagai tempat istirahat dan mencari makan. Kadangkala mereka nampak mencari makan di persawahan dan tempat-tempat lapang yang tidak jauh dari pantai.

Burung ini bukanlah burung yang dilindungi alasannya yaitu jumlahnya masih sangat banyak di alam. Burung ini juga tidak menjadi objek jual beli burung alasannya yaitu tidak mempunyai bunyi yang indah. Pada waktu flu burung sedang merebak di banyak sekali cuilan dunia, burung-burung migran ibarat cerek kernyut kemungkinan menjadi salah satu penyebab virus flu burung sanggup menyebar dari satu negara ke negara yang lain.

Posting Komentar untuk "Burung Cerek Kernyut"