Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalan-Jalan Ke Pulau Sempu, Malang

Malang yakni kawasan indah yang layak dijadikan salah satu tumpuan perjalanan anda. Kota ini mempunyai aneka macam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari taman hiburan, kebun apel, taman bunga, pantai, sampai museum-museum sanggup ditemukan di tempat ini.

Salah satu tempat wisata indah namun kurang begitu ramai yakni pulau sempu di pesisir Malang. Wisata alam di pulau ini kurang digarap oleh pemerintah kawasan sehingga belum banyak orang mengetahui potensinya. Namun jangan salah, pulau ini yakni tempat yang indah untuk dinikmati keindahan pantai dan alamnya.

Pengunjung sanggup menuju pulau tersebut dengan naik kapal kecil dalam waktu 10 sampai 15 menit, tidak terlalu jauh dari daratan utama. Di pinggir pulau, pengunjung akan disuguhi panorama pantai yang indah. Pasir putih nan higienis dan indah membantang di pulau tersebut. Pantai tersebut begitu higienis alasannya yakni tidak banyak pengunjungnya. Air lautnya juga jernih yang memungkinkan kita sanggup melihat ke dasar maritim yang tidak terlalu dalam.

Malang yakni kawasan indah yang layak dijadikan salah satu tumpuan perjalanan anda Jalan-Jalan ke Pulau Sempu, Malang
Panorama segara anakan di sempu.

Apabila tidak puas dengan pantai, pengunjung sanggup berjalan menjelajahi pulau untuk mencapai segara anakan. Segara anakan yakni danau basah asin yang terdapat di bab belakang pulau. Danau tersebut basah asin alasannya yakni antara danau dan maritim hanya dibatasi oleh deretan dinding watu karang yang rapat. Di tengah-tengah watu tersebut terdapat lubang yang memungkinkan air maritim sanggup masuk dan mengisi cekungan di dalam pulau.

Karena tidak secara eksklusif berbatasan dengan laut, danau ini tidak berarus dan nyaman sekali untuk dijadikan tempat berenang. Di danau ini juga banyak ditemukan ikan yang sanggup dipancing oleh pengunjung yang suka menangkap ikan. Namun jika pengunjung tiba ke segara anakan perlu hati-hati alasannya yakni disana terdapat kumpulan kera ekor panjang yang suka usil mengambil barang yang tidak dijaga pemiliknya.

Apabila anda berjalan-jalan di pulau sempu, hal utama yang harus diperhatikan yakni membawa persediaan air yang banyak. Karena di sini tidak ada penduduk yang tinggal dan tidak ada penjual minuman. Selain itu untuk sanggup mencapai sumber air tawar diharapkan perjalanan yag panjang dan cukup lama. Air menjadi kebutuhan utama bagi siapa saja yang ingin berjalan-jalan usang di pulau sempu.

Posting Komentar untuk "Jalan-Jalan Ke Pulau Sempu, Malang"