Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Senangnya Memetik Apel Di Malang

Apel, buah yang banyak digemari orang di aneka macam potongan dunia ternyata sanggup dijumpai perkebunannya di Malang. Sejak bertahun-tahun yang lalu, apel telah menjadi komoditas utama Malang dan menjadi ikon tempat tersebut. Bila kita jalan-jalan ke Malang terasa tidak sah rasanya apabila tidak membeli apel segar atau olahan apel sebagai oleh-oleh.

Selain menjadi barang yang diperjualbelikan, ternyata apel telah menjelma sarana wisata yang menarik. Wisata petik apel namanya. Pengunjung tiba ke perkebunan apel, melihat-lihat kebun, mencari apel yang masak, boleh memetiknya dan dimakan langsung. Walaupun kita terbiasa makan apel, namun sensasinya berbeda apabila kita memetiknya pribadi dari pohon hehehe.

Kita sanggup memetik apel sendiri di Malang

Banyak kebun-kebun apel di Malang menyediakan paket wisata petik apel ini. Pengunjung cukup menghubungi pemilik kebun dan membayar harga tiket masuk untuk sanggup berkeliling dan menikmati buah apel disana. Kadang-kadang ada juga kebun yang tidak hanya berisi tumbuhan apel, namun juga jeruk Malang yang terkanal manis…bolehlah menjadi pilihan apabila kurang suka dengan apel.

Pohon apel biasanya tidak terlalu tinggi dan sanggup dijangkau tanpa dukungan alat-alat apapun. Anak kecilpun sanggup memetik apel dengan tangan mereka sendiri. Setelah dipetik jangan lupa dicuci dulu sebelum dimakan ya! Karena beberapa petani apel kadang menyemprotkan obat-obatan kimia pada tanamannya semoga tidak diserang hama dan penyakit.

Apel yang ditanam di sana yaitu jenis apel hijau yang akan memunculkan sedikit warna merah ketika sudak masak, dikenal dengan nama apel lokal atau apel malang. Buahnya bervariasi dari berukuran kecil sebesar bola golf sampai sebesar kepalan tangan orang dewasa. Apabila telah masak rasanya manis-manis dan agak sedikit asam yang justru menciptakan citarasanya semakin kaya. Struktur apel malang keras dan renyah apalagi jikalau gres saja dipetik dari pohonnya.

Sebenarnya hamipr setiap waktu sanggup dijumpai pohon apel yang berbuah, namun waktu yang paling sempurna yaitu ketika awal atau pertengahan demam isu kemarau ketika panen raya tiba. Saat-saat inilah hampir semua pohon apel berbuah dan kita sanggup puas memetik dan memakan apel pribadi di kebunnya. Jangan lupa untuk membawa pulang sebagai buah tangan keluarga di rumah ya!

Posting Komentar untuk "Senangnya Memetik Apel Di Malang"