Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Judul Blog Menjadi Judul Posting Di Tab Browser

Teman-teman tahu tab browser kan? itu lho bab dari jendela browser dimana kita membuka halaman di browser. Kadang kala kita hanya membuka satu tab browser, namun seringkali dalam waktu bersamaan kita membuka beberapa tab browser. Apabila teman-teman mempunyai blog dari blogger, secara otomatis dalam tab browser yang membuka halaman posting kalian akan muncul nama dari blog tersebut.

Misalnya saja blog anda berjudul "Jalan-Jalan Kuliner" maka nama blog tersebut akan terus muncul pada tab browser di setiap halaman posting. Untuk blog-blog yang berkualitas, judul blog ini sudah diganti dengan judul postingan yang akan muncul di tab browser. Katanya sih dengan menampilkan judul postingan di tab browser akan mempunyai SEO yang lebih baik alasannya lebih disukai mesin telusur Google.

 itu lho bab dari jendela browser dimana kita membuka halaman di browser Cara Mengganti Judul Blog Menjadi Judul Posting di Tab Browser
Tab browser

Oke lah supaya tidak terlalu panjang dan lebar, akan aku jelaskan pribadi cara untuk mengubah judul blog menjadi judul posting di tab browser. Begini ni caranya...

Namun sebelum mengotak-atik isyarat HTML lebih baik mem back up template terlebih dahulu untuk berjaga-jaga kalau ada kesalahan edit.

1. Untuk mengubah judul di tab langkah pertama login ke Blogger klik "Tema" klik "Edit HTML"

2..Langkah berikutnya cari isyarat ini : <title><data:blog.title/></title>

3. Kemudian sehabis isyarat tersebut ditemukan, ganti dengan isyarat berikut ini :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>

4. Setelah itu simpan template yang gres diubah itu.

Selesai, kini coba buka blog anda maka akan muncul judul posting pada tab browser. Namun untuk halaman homepage tetap akan menampilkan judul blog yang teman-teman miliki.

Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Judul Blog Menjadi Judul Posting Di Tab Browser"