Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peta Negara Indonesia Lengkap Dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah Dan Keterangan Gambar Lainnya

Dalam peta dunia, negara Indonesia terletak di benua asia atau lebih khususnya di asia tenggara dengan ibukota Jakarta. Luas Wilayah Indonesia sekitar 1,904,569.00 km2 dimana 4.88% (93,000.00 km2) terdiri atas perairan dan 1,811,569.00 km2 merupakan daratan.

Gambar peta negara Indonesia lengkap yang diberikan dibawah ini dalam resolusi kecil, untuk melihat tampilan peta Indonesia dengan terang maka anda sanggup mengklik gambar tersebut.

Peta Indonesia

 negara Indonesia terletak di benua asia atau lebih khususnya di asia tenggara dengan ibuk Peta Negara Indonesia Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya
Gambar Peta Indonesia.

Berdasarkan peta Indonesia diatas maka secara umum sanggup diketahui batas wilayah negara Indonesia yaitu sebagai berikut:
  1. Sebelah Utara: Berbatasan dengan negara Malaysia, Filipina, Samudera Pasifik
  2. Sebelah Timur: Berbatasan dengan negara Papua New Guinea dan Timor Leste
  3. Sebelah Selatan: Dibatasi dengan Samudera Hindia dan Negara Australia
  4. Sebelah Barat: Dibatasi oleh Samudera Hindia

Kota Penting di Indonesia

Beberapa kota penting dan besar di Indonesia diantaranya ialah Jakarta, Jayapura, Balikpapan, Medan, Padang, Pakanbaru, Palembang, Banda Aceh, Bandung, Rantauprapa, Rengal, Sintang, Banjarmasin, Tandjungredeb, Manokwari, Pati, Pekalongan, Tandjungselor, Tegal, Bengkulu, Bogor, Samarinda, Singkawang, Dumai, Garut, Kebumen, Kediri, Kendawangan, Kupang, Langsa, Lhokseumawe, Lunjuk-Besar, Cirebon, Denpasar, Djambi, Malang, Manado, Pontian, Probolinggo, Sukabumi, Surabaya dan Makassar.

Sumber Daya Alam Indonesia

Sumber daya alam unggulan di Indonesia yang sanggup dieksploitasi mencakup bauksit, timah, nikel, tembaga, perak dan emas. Minyak bumi, batubara dan gas alam merupakan sumber materi bakar penting bagi negara ini. Sumber daya lainnya juga termasuk kayu dan tanah yang subur.

Posting Komentar untuk "Peta Negara Indonesia Lengkap Dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah Dan Keterangan Gambar Lainnya"