Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peta Negara Filipina Lengkap Dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah Dan Keterangan Gambar Lainnya

Dalam peta dunia, negara Filipina terletak di benua asia atau lebih khususnya di asia tenggara dengan ibukota Manila. Luas Wilayah Filipina sekitar 3300,000.00 km2 dimana 0.61% (1,830.00 km2) terdiri atas perairan dan 298,170.00 km2 merupakan daratan.

Gambar peta negara Filipina lengkap yang diberikan dibawah ini dalam resolusi kecil, untuk melihat tampilan peta Filipina dengan terang maka anda sanggup mengklik gambar tersebut.

Peta Filipina

 negara Filipina terletak di benua asia atau lebih khususnya di asia tenggara dengan ibuko Peta Negara Filipina Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya
Gambar Peta Filipina.

Berdasarkan peta Filipina diatas maka secara umum sanggup diketahui batas wilayah negara Filipina yaitu sebagai berikut:

  1. Sebelah Utara: Berbatasan dengan Laut Filipina, Taiwan, dan China
  2. Sebelah Timur-Selatan-Barat: Berbatasan dengan negara Indonesia, Laut China Selatan, Laut Sulawesi, dan Laut Sulu


Kota Penting di Filipina

Beberapa kota penting dan besar di Filipina diantaranya yaitu Manila, Angeles, Aparri, Roxas, San Carlos, San Narciso, Bontoc, Borongan, Butuan, Baguio, Baler, Balimbing, Bangued, Laoag, Larap, Legazpi, Batangas, Bislig, Boac, Bolinao, Bongabong, Cabanatuan, Calbayog, Casiguran, Cavite, Cebu, Claberia, Cortes, Digos, Gingoog, Tabuk, Tarlac, Toledo, La Carlota, Lagawe, Lipa, Lucena, Maganoy, Mamburao,  Masbate, Mati, Naga, Olongapo, Ormoc, Ozamis, Pagadian, Dagupan, Danao, Davao, Pilar, Planan, Puerto Princesa, Quezon City, San Pablo, San Pascual, Isabella, Jolo, Jose Abad Santos, Sorsogon dan Virac.

Sumber Daya Alam Filipina

Sumber daya alam unggulan di Filipina yang sanggup dieksploitasi mencakup kobalt, perak, emas, nikel, dan tembaga. Variasi sumber daya alam lainnya sudah termasuk garam, kayu, dan minyak bumi.

Posting Komentar untuk "Peta Negara Filipina Lengkap Dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah Dan Keterangan Gambar Lainnya"