Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peta Negara Laos Lengkap Dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah Dan Keterangan Gambar Lainnya

Dalam peta dunia, negara Laos terletak di Benua Asia atau lebih tepatnya di Asia Tenggara (lihat peta Benua Asia) dengan ibukota Vientiane. Luas wilayah Laos sekitar 236,800.00 km2 dimana 2.53% (6,000.00 km2) merupakan perairan dan 230,800.00 km2 merupakan daratan, sehingga menjadikannya negara terbesar ke-82 di dunia. Laos mempunyai ketinggian rata-rata 710 m di atas permukaan laut, mempunyai iklim berupa demam isu hujan tropis dan demam isu kemarau. Wilayah Laos pada umumnya merupakan pegunungan terjal dengan beberapa dataran tinggi.

Gambar peta negara Laos lengkap yang diberikan dibawah ini ialah dalam resolusi kecil, silahkan klik gambar tersebut semoga mendapat tampilan peta Laos yang lebih jelas. Untuk info peta-peta lainnya menurut benua dan negara secara terperinci silahkan lihat DISINI.

Peta Laos

 negara Laos terletak di Benua Asia atau lebih tepatnya di Asia Tenggara  Peta Negara Laos Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya
Gambar posisi letak negara Laos dalam peta dunia.

 negara Laos terletak di Benua Asia atau lebih tepatnya di Asia Tenggara  Peta Negara Laos Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya
Gambar Peta Laos.

Berdasarkan peta Laos diatas maka secara umum sanggup diketahui batas wilayah negara Laos yaitu sebagai berikut:
  1. Sebelah Utara: Berbatasan dengan China dan Myanmar
  2. Sebelah Timur: Berbatasan dengan Vietnam
  3. Sebelah Selatan: Berbatasan dengan Kamboja
  4. Sebelah Barat: Berbatasan dengan Thailand

Kota Penting di Laos

Beberapa kota penting dan besar di Laos diantaranya ialah Viangchan (Vientiane), Ban Ban, Ban Nape, Khammouan, Khok-He, Boun Nua, Boun Tai, Donnoun, Muang Kasi, Longcheng, Louangnamtha, Louangphrabang, Muang Ou Tai, Muang Thathom, Muang Phonsavan, Muang Souy, Muang Va, Phonhong, Salavan, Napheng, Ou Nua, Pakxe, Phongsali, Savannakhet, Xam Nua, Thinkeo, Xaignabouri, Xaingkhoang dan Xiangkhoang.

Lokasi Strategis di Laos

Pegunungan Annam Cordillera, Dataran Tinggi Bolovens, Dataran Tinggi Cammon, Teluk Tonkin, Sungai Kong, Rentang Lang Prabang, Sungai Mekong (lihat sungai terpanjang di Asia Tenggara), Waduk Nam Ngum, dan Plateau Xiangkhoang.

Masalah Lingkungan di Laos

Laos mempunyai sejumlah problem lingkungan menyerupai deforestasi dan pengikisan tanah (lihat penyebab erosi). Selain itu, negara ini dipenuhi dengan ranjau. Masalah lingkungan lainnya ialah sebagian besar penduduk Laos sulit memperoleh sumber air higienis untuk di minum (lihat syarat air bersih).

Sumber Daya Alam Laos

Laos kaya akan sumber daya alam khususnya sumber daya mineral menyerupai gipsum, timah, emas dan batu mulia. Sumber daya alam lainnya yang sanggup ditemukan di negara ini ialah kayu dan hydropower.

Posting Komentar untuk "Peta Negara Laos Lengkap Dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah Dan Keterangan Gambar Lainnya"