Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jamur Lingzhi Yang Kaya Manfaat

Jamur ling zhi (Ganoderma lucidum) ialah jamur yang tumbuh di tempat subtropis Asia Timur menyerupai Tiongkok, Jepang, dan Korea. Selama beribu-ribu tahun jamur ini telah dikenal sebagai jamur yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Jamur ini sanggup dipakai dalam pengobatan kanker, diabetes, maag, jerawat kuman dan banyak sekali jenis penyakit lainnya. Selain itu jamur ini juga sanggup meningkatkan sistem imunitas badan sehingga mempercepat proses penyembuhan dan melawan datangnya penyakit (www.ncbi.nlm.nih.gov).

Nama ling zhi sendiri ialah bahasa Tiongkok yang sanggup diartikan sebagai jamur ajaib, jamur hidup abadi, jamur luar biasa dan jamur suci. Jamur ini telah dikenal semenjak beribu-ribu tahun kemudian di Tiongkok dibuktikan dengan banyak sekali manuskrip kuno yang menjelaskan manfaat dari jamur ling zhi. Dalam penggunaannya, jamur ini sanggup dikonsumsi dalam bentuk serbuk, pil, atau direbus dan diminum airnya. Kandungan zat aktif di dalamnya mengakibatkan jamur ini berasa pahit ketika dikonsumsi.

Penelitian telah menemukan banyak sekali zat aktif yang berkhasiat bagi badan menyerupai terpenoid, steroid, fenol, nukleotida dan derivatnya, glikoprotein, dan polisakarida. Banyak penelitian yang telah mengambarkan khasiat jamur ling zhi yang luar biasa bagi pengobatan. Salah satunya ialah penelitian Miyazaki dan Nisijima dari Jepang, telah mengambarkan khasiat jamur ini dalam menghambat pertumbuhan sel kanker yang tumbuh pada badan tikus.

Karena lemampuannya yang luar biasa, undangan terhadap jamur ini terus meningkat untuk dipakai dalam dunia medis. Jamur ling zhi termasuk jamur langka sehingga mengakibatkan harganya cukup mahal. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, kini jamur ling zhi banyak dikembangkan dalam pertanian sehingga sanggup menghasilkan ling zhi dalam jumlah yang lebih banyak.

Posting Komentar untuk "Jamur Lingzhi Yang Kaya Manfaat"