Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Kelelahan Mata Dengan Warna Hijau

Di kala modern ini banyak pekerjaan yang menyebabkan seseorang harus duduk di depan monitor sepanjang hari. Tanpa kita sadari, duduk di depan monitor untuk membaca, melihat garfik, mengetik atau menonton suatu program sanggup menciptakan mata kita lelah sampai terasa sepat. Kelelahan mata ini disebabkan lantaran mata kita aktif melihat goresan pena atau gambar yang ada di dalam monitor, selain itu, radiasi yang dipancarkan monitor juga menyumbang banyak kelelahan pada mata.

Kelelahan pada mata apabila tidak diatasi sedini mungkin sanggup mempercepat kerusakan mata dan tanpa disadari mata sudah membutuhkan kacamata untuk membantu melihat. Mata yakni aset yang berharga bagi kehidupan kita. Menjaga mata haruslah menjadi hal wajib yang harus selalu diperhatikan dalam kehidupan sehari-hari.

Bagaimanakah cara kita menjaga mata biar tidak terlalu lelah ketika bekerja? jawabannya sangatlah mudah, yaitu melihat warna hijau.

Setelah mata bekerja selama sekitar 2 jam, dan telah terasa agak sepat, kita sanggup meluangkan waktu sekitar 5 menit untuk mengistirahatkan mata kita dengan melihat benda yang berwarna hijau. Akan lebih baik seandainya kita melihat benda yang berwarna hijau dan letaknya agak jauh. Melihat rimbunnya pepohonan dari jendela misalnya. Aktivitas ini akan menghilangkan kelelahan yang dialami mata sehingga mata sanggup kembali segar dan siap meneruskan pekerjaan kembali. Aktivitas tersebut sanggup diulangi setiap 2 jam biar mata selalu segar dan terjaga kesehatannya.

Mengapa warna hijau sanggup mengembalikan kesejukan mata? Jawabannya yakni pada panjang gelombang dari cahaya hijau itu sendiri. Benda nampak berwarna hijau lantaran memantulkan cahaya warna hijau ke mata kita sehingga kita sanggup melihat warna tersebut. Cahaya warna hijau mempunyai panjang gelombang di tengah-tengah, tidak tinggi dan tidak rendah sehingga sanggup diterima mata dengan baik. Mata mendapatkan cahaya hijau dengan baik sehingga sanggup mengurangi rasa sepat yang dialaminya.

Selain inu, memandang benda yang terletak jauh dimaksudkan biar lensa mata kita sanggup bersantai sesudah selama sekian jam terus bekerja melihat layar monitor di depannya. kombinasi warna hijau dan jarak jauh ini sanggup menjaga kesehatan mata sehingga akan terus sehat dan sanggup bekerja dengan optimal tanpa pemberian kacamata.

Panjang gelombang cahaya hijau terletak di tengah-tengah.

Posting Komentar untuk "Mengatasi Kelelahan Mata Dengan Warna Hijau"