Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peta Negara Meksiko Lengkap Dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah Dan Keterangan Gambar Lainnya

Dalam peta dunia, negara Meksiko terletak di benua Amerika atau lebih khususnya di Amerika Selatan dengan ibukota Mexico City. Luas Wilayah Meksiko sekitar 1,964,375.00 km2 dimana 1.04% (20,430.00 km2) terdiri atas perairan dan 1,943,945.00 km2 merupakan daratan.

Gambar peta negara Meksiko lengkap yang diberikan dibawah ini dalam resolusi kecil, untuk melihat tampilan peta Meksiko dengan terang maka anda sanggup mengklik gambar tersebut.

Peta Meksiko

 negara Meksiko terletak di benua Amerika atau lebih khususnya di Amerika Selatan dengan i Peta Negara Meksiko Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya
Gambar Peta Meksiko.

Berdasarkan peta Meksiko diatas maka secara umum sanggup diketahui batas wilayah negara Meksiko yaitu sebagai berikut:
  1. Sebelah Utara: Berbatasan dengan negara Amerika Serikat
  2. Sebelah Timur: Dibatasi oleh Selat Meksiko
  3. Sebelah Selatan-Barat: Dibatasi oleh Samudera Pasifik, Belize, dan Honduras

Kota Penting di Meksiko

Beberapa kota penting dan besar di Meksiko diantaranya ialah Mexico, Acapulco, Campeche, Cancun, Celaya, Chihuahua, Poza Rica, Progreso, Chilpancingo, Ciudad Madero, Monclova, Monterrey, Ciudad Victoria, Colima, Compeche, Cordoba, Cuernavaca, Delicias, Guadalajara, Guadalupe, Hermosillo, Heroica Nogales, Hidalgo del Parral, Irapuato, Leon, Loreto, Los Mochis, Matamoros, Maxicali, Mazatlan, Merida, Minatitlan, Guanajuato, Guaymas, Netzahualcoyotl, Nogales, Durango, Ensenada, Gomez Palacio, Nuevo Laredo, Oaxaca, Puebla, Puerto Vallarta, Reynosa, Rosarito, Ciudad Mante, Ciudad Obregon, Saltillo, San Luis Potosi, San Quintin, Santa Rosalia, Tampico, Aguascalientes, Cabo San Lucas, Tapachula, Tepic, Jalapa, La Paz, Lazaro Cardenas, Tiaxcala, Tijuana, Toluca, Torreon, Tulancingo, Tuxla Gutierrez, Ciudad del Carmen, Ciudad Juarez, Salamanca, Salina Cruz, Veracruz, Zacatecas and Zamora.

Sumber Daya Alam Meksiko

Sumber daya alam unggulan di Meksiko yang sanggup dieksploitasi mencakup cadangan materi bakar fosil yang mencakup minyak bumi dan gas alam. Beberapa sumber daya logam negara ini ialah perak, tembaga, emas, timbal dan seng. Kayu juga merupakan sumber daya alam penting bagi Meksiko.

Posting Komentar untuk "Peta Negara Meksiko Lengkap Dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah Dan Keterangan Gambar Lainnya"