Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buah Blackberry Yang Menyehatkan

Bila kita menonton iklan di televisi, tak jarang kita melihat produk-produk kuliner dengan rasa blackberry. Sebenarnya apa sih blackberry itu? Untuk orang Indonesia mungkin tidak bersahabat dengan nama blackberry sebab buah itu memang bukan buah orisinil Indonesia. Buah yang tumbuh melimpah di Eropa dan Amerika Utara ini merupakan semak liar yang telah banyak dikembangbiakkan dalam pertanian.

Buah blackberry mempunyai rasa yang yummy dan unik sehingga banyak orang menyukainya. Buah ini mempunyai wujud hampir seolah-olah degan anggur hitam dalam bentuk mini. Hanya saja buahnya masing-masing terikat berpengaruh dalam kelompok dan terlihat tanpa celah. Buah yang mempunyai genus Rubus ini mempunyai banyak variasi jenis dan hanya beberapa yang dikembangkan dalam pertanian. Buah ini kaya akan vitamin C dan flavonoid yang sangat bermanfaat bagi tubuh.


Mengkonsumsi blackberry akan meningkatkan sistem kekebalan badan sebab vitamin C berperan sebagai antioksidan kuat. Kekebalan yang berpengaruh akan menjaga badan untuk selalu sehat sehingga tidak gampang terjangkit penyakit. Selain itu vitamin C juga akan mempercepat proses penyembuhan luka pasca kecelakaan atau operasi.

Buah ini juga bermanfaat dalam pengobatan kanker sebab mengandung flavonoid. Senyawa flavonoid telah populer khasiatnya sebagai zat anti kanker sehingga sanggup dikonsumsi untuk pengobatan kanker. Flavonoid sanggup juga mencegah munculnya sel-sel kanker pada tubuh, sehingga berkhasiat untuk pencegahan penyakit kanker.

Karena rasanya yang yummy dan mempunyai khasiat yang luar biasa, buah ini sangat populer dan banyak diaplikasikan dalam aneka macam bentuk makanan. Selain dimakan segar blackberry banyak diolah menjadi selai, jus, ataupun dibentuk manisan sehingga sanggup bertahan lebih usang dalam penyimpanan.

Posting Komentar untuk "Buah Blackberry Yang Menyehatkan"