Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Maag Kambuh Sehabis Minum Obat Sakit Gigi

Kemarin bapak aku giginya sakit kemudian oleh ibu aku dibelikanlah obat sakit gigi di toko bersahabat rumah. Setelah bapak minum obat tersebut sakit giginya agak reda tapi malahan muncul duduk kasus baru, perutnya jadi sakit alasannya ialah maag-nya kambuh. Bapak aku memang punya sejarah sakit maag yang agak parah, alasannya ialah gaya hidup dia dikala masih muda yang kurang sehat. Akibatnya sakit giginya belum sembuh total, malah ditambah maag kambuh.

Saya curiga sakit maag dia kambuh alasannya ialah konsumsi obat sakit gigi tadi, alasannya ialah obat sakit gigi mengandung materi pereda rasa sakit yang efeknya sanggup memicu berkurangnya produksi lendir lambung sehingga lambung rentan terkena serangan asam lambung.

Kemarin bapak aku giginya sakit kemudian oleh ibu aku dibelikanlah obat sakit gigi di to Penyebab Maag Kambuh Setelah Minum Obat Sakit Gigi
Ilustrasi maag (tukak lambung)...tapi ini bukan foto bapak aku ya haha ;D

Agar sakit bapak segera sembuh, aku pergi ke apotik mencari obat sakit gigi dan maag. Saat di depan apotekernya aku ceritakan semua kondisi bapak saya, mulai dari sakit gigi dan maag-nya. Dan balasan apotekernya sesuai dengan asumsi saya, dia menjawab begini.

“Benar mas, obat sakit gigi itu memang mengandung materi pereda rasa sakit yang sanggup menciptakan maag kambuh. Makanya tiap ada orang beli obat di sini aku selalu tanya dulu, punya maag apa gak? Kalau punya maag aku kasih obat sakit gigi yang kondusif untuk lambung yang tidak menimbulkan maag kumat.”

Kemudian aku beli obat maag untuk mengobati maag bapak saya.
Juga beli obat sakit gigi yang kondusif bagi penderita maag.

Nah untuk obat sakit gigi yang kondusif bagi penderita maag, dikasihlah aku obat yang namanya NICHOFLAM, materi aktif dalam obat tersebut ialah Diclofenac potassium yang merupakan obat antiinflamasi non-steroid.

Alodokter.com menjelaskan Diclofenac sebagai berikut.
“Diclofenac ialah salah satu obat antiinflamasi non-steroid (OAINS) yang dipakai untuk meredakan rasa sakit tingkat ringan hingga menengah dan inflamasi. Contoh kondisi yang sanggup ditangani dengan obat ini ialah rheumatoid arthritis, osteoartritis, penyakit asam urat, nyeri punggung, terkilir, serta sakit gigi.”

Selengkapnya sanggup dibaca di artikel Pengertian Diclofenac di Alodokter.

Setelah hingga rumah, bapak eksklusif minum obat sakit gigi tersebut dan alhamdulillah sakit giginya sembuh. Kemudian beberapa jam kemudian dilanjut minum obat maag dan maagnya pun reda.

Dari pengalaman tersebut ada beberapa pelajaran yang sanggup diambil yaitu, hati-hati dikala membeli obat sakit gigi alasannya ialah sanggup menimbulkan maag kambuh. Solusinya ialah membeli obat sakit gigi yang non steroid yang kondusif untuk lambung. Juga pelajaran penting lainnya adalah...kalau mau beli obat ya di apotik kesudahannya kita sanggup memperoleh klarifikasi yang benar...jangan sembarangan beli di toko bersahabat rumah.

Posting Komentar untuk "Penyebab Maag Kambuh Sehabis Minum Obat Sakit Gigi"