Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kulit Manggis Untuk Obat Kanker

Siapa tak mengenal manggis (Garcinia mangostana), buah berwarna ungu dengan daging buah putih higienis dan berasa sangat manis. Karena kenikmatan rasanya, buah ini mempunyai julukan sebagai ratunya buah...wow. Selain rasanya yang begitu nikmat, ternyata manggis menyimpan manfaat yang begitu besar di kulitnya. kulit manggis yang tebal dan berwarna keunguan ini ternyata mengandung senyawa yang bisa membunuh sel kanker.

Kandungan kulit manggis

Dalam kulitnya yang tebal itu terkandung senyawa yang berjulukan alfa-mangostin, suatu jenis antioksidan yang sangat kuat. Antioksidan ialah senyawa yang sanggup menetralisir radikal bebas penyebab banyak sekali penyakit termasuk kanker. Beberapa antioksidan yang populer ialah vitamin E dan vitamin C, ternyata eh ternyata kekuatan dari alfa-mangostin ini lebih besar lengan berkuasa dari vit E dan C.
Radikal bebas yang masuk ke dalam badan sanggup menjadikan sel-sel menjadi rusak dan mati. Sel yang mati alasannya ialah radikal bebas tidak menjadi duduk perkara alasannya ialah badan dengan cepat bisa membentuk sel penggantinya. Yang menjadi duduk perkara ialah apabila radikal bebas itu merusak sel, dan merusak DNA, sehingga sel tersebut bermutasi dan menghasilkan sel kanker. Sel kanker sanggup menjadi duduk perkara yang sangat serius bagi banyak orang alasannya ialah sanggup menjadikan kematian.

Kerja alfa-Mangostin dalam tubuh

Radikal bebas merusak sel dengan cara mencuri elektron dari molekul-molekul yang disentuhnya, hal ini dilakukan alasannya ialah radikal bebas secara alami kekurangan elektron. Nah, alfa mangostin dalam badan akan berperan sebagai donor elektron bagi radikal bebas sehingga radikal ini tidak perlu lagi mencuri dari molekul lain. Radikal bebas yang telah mendapatkan elektron menjadi stabil dan tidak membahayakan badan lagi. Well done alfa-mangostin.

Dengan kerjanya menetralkan radikal bebas, alfa-mangostin sanggup mencegah dan mengobati kanker pada badan manusia. Karena alfa-mangostin ini ialah senyawa alami yang dihasilkan flora manggis, maka lebih kondusif dipakai untuk pengobatan kanker dibandingkan dengan obat-obatan kimia. Konsumsi kulit manggis sanggup dilakukan dengan merebus kulit yang telah dikeringkan atau dijadikan serbuk dan dimakan, namun kini ini telah banyak dijual ekstrak kulit manggis dalam kemasan banyak sekali merk.

Posting Komentar untuk "Kulit Manggis Untuk Obat Kanker"