Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jurnal Geologi : Pemetaan Mineral Hidrotermal Terkait Panas Bumi Memakai Penginderaan Jauh Dan Sig

Penelitian penginderaan jauh dikombinasikan dengan sistem penyelidikan geografis (SIG/GIS) menghasilkan metode cepat dan ekonomis biaya untuk pencarian mineral hidrotermal dan sistem panas bumi (panas bumi). Sebagian besar sistem panas bumi di Kenya ditemukan di tempat terpencil dimana aksesibilitasnya cukup sulit. Penelitian ini dilakukan di bersahabat gunung berapi Paka di Kenya tepatnya di Kenya Rift Valley.

Tujuan dari Penelitian ini ialah memakai penginderaan jauh dan SIG/GIS untuk menyidik mineral hidrotermal dan struktur yang bekerjasama dengan aktivitas panas bumi. Penelitian ini melibatkan penggunaan penjabaran gambaran Landsat TM memakai ENVI 5.1 dan ArcGIS. Silahkan di download hasil penelitiannya yang dipublikasikan dalam bentuk jurnal geologi pada link dibawah gambar.

 Penelitian penginderaan jauh dikombinasikan dengan sistem penyelidikan geografis  Jurnal Geologi : Pemetaan Mineral Hidrotermal Terkait Geothermal Menggunakan Penginderaan Jauh dan SIG
Ketinggian Gunung Berapi Paka di Kenya Rift Valley, dihasilkan oleh ArcGIS 10.1.
Judul Original : "Mapping of Hydrothermal Minerals Related to Geothermal Activities Using Remote Sensing and GIS: Case Study of Paka Volcano in Kenyan Rift Valley". By: Aaron K. Waswa ; Department of Geology, University of Nairobi, Nairobi, Kenya.
Sumber: SCIRP

Posting Komentar untuk "Jurnal Geologi : Pemetaan Mineral Hidrotermal Terkait Panas Bumi Memakai Penginderaan Jauh Dan Sig"