Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peta Negara Albania Lengkap Dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah Dan Keterangan Gambar Lainnya

Dalam peta dunia, negara Albania terletak di Benua Eropa atau lebih khususnya di Eropa Tenggara dengan ibukota Tirana. Luas Wilayah Albania sekitar 28,748.00 km2 dimana 4.70% (1,350.00 km2) terdiri atas perairan dan 27,398.00 km2 merupakan daratan.

Gambar peta negara Albania lengkap yang diberikan dibawah ini ialah dalam resolusi kecil, silahkan klik gambar tersebut biar mendapat tampilan peta Albania yang lebih jelas. Untuk isu peta-peta lainnya menurut benua dan negara secara terperinci silahkan lihat DISINI.

Peta Albania

 atau lebih khususnya di Eropa Tenggara dengan ibukota Tirana Peta Negara Albania Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya
Gambar posisi letak negara Albania dalam peta dunia.

 atau lebih khususnya di Eropa Tenggara dengan ibukota Tirana Peta Negara Albania Lengkap dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah dan Keterangan Gambar Lainnya
Gambar Peta Albania.

Berdasarkan peta Albania diatas maka secara umum sanggup diketahui batas wilayah negara Albania yaitu sebagai berikut:
  1. Sebelah Utara: Berbatasan dengan negara Serbia dan Montenegro
  2. Sebelah Timur-Selatan: Berbatasan dengan negara Macedonia dan Yunani Selatan
  3. Sebelah Barat: Dibatasi oleh Laut Adriatik

Kota Penting di Albania

Beberapa kota penting dan besar di Albania diantaranya ialah Bajze, Tirane (Tirana), Tropoje, Celeb, Cerave, Berat, Borsh, Bushtrice, Durres, Elbasan, Covorode, Divjake, Dukat, Gjirokaster (Argyrus), Fier, Fier-Shegan, Iballe, Konispol, Koplik, Korce, Jergocat, Karavasta, Kavaje, Mamuras, Obot, Krume, Lezhe, Lushnje, Peshkopi, Shkoder (Scutari), Pulaj, Sarande, Shegan, Tepelene, Vermosh dan Vlore (Valona).

Lokasi Strategis di Albania

Laut Adriatik, Laut Aegea, Sungai Bune, Sungai Drin, Sungai Drini Zi, Gjiri i Drinit, Gjiri i Durresit, Gjiri i Lalezit, Gjiri i Vlores, Teluk Taranto, Laut Ionia, Keneta Terbufit, Sungai Kiri, Laguna e Karavastase, Laguna e Nartes, Limni Mikri Prespa, Liqeni i Butrintit, Alpen Albania Utara, Ohridsko Jezero (Danau Ohritl), Pegunungan Pindus, Prespansko Jezero (Danau Prespa), Sungai Seman, Skadarsko Jezero (Danau Scutari) dan Selat Ortranto.

Masalah Lingkungan di Albania

Masalah lingkungan di negara Albania ialah akibat pencemaran air, yang berasal dari acara industri dan domestik. Negara ini juga mempunyai problem dengan erosi tanah dan deforestasi.

Sumber Daya Alam Albania

Albania mempunyai sumber materi bakar fosil minyak, gas alam dan kerikil bara dalam jumlah komersial. Terdapat juga sumber daya logam menyerupai kromit, tembaga, bijih besi dan nikel. Sumber daya lainnya yang juga ada di negara ini ialah garam, kayu dan hydropower.

Posting Komentar untuk "Peta Negara Albania Lengkap Dengan Kota, Sumber Daya Alam, Batas Wilayah Dan Keterangan Gambar Lainnya"