Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melatih Otot Dada (Pektoralis Mayor)

Dada insan tersusun atas otot pektoralis mayor. Otot ini nampak culup terang pada pria, sedangkan pada perempuan tidak terlalu terang lantaran terletak di balik payudara. Otot pektoralis mayor berbentuk menyerupai kipas yang melekat pada sternum (tulang dada), klavikula (tulang rusuk), dan salah satu ujungnya melekat pada humerus (tulang lengan atas). Otot ini berfungsi dalam menggerakkan lengan atas dan membuat gerakan memutar pada lengan.

Dada insan tersusun atas otot pektoralis mayor Melatih Otot Dada (Pektoralis Mayor)

Banyak laki-laki sangat mendambakan mempunyai otot dada yang bidang dan seimbang dengan bentuk tubuhnya. Apa maksud otot dada yang seimbang? seimbang yang dimaksud disini yakni sesuai dengan postur badan orang tersebut. Apabila seseorang mempunyai postur badan tinggi, mempunyai otot dada yang besar akan nampak sangat bagus. Namun untuk seseorang dengan badan pendek, otot dada yang terlalu besar justru sanggup menjadikan tubuhnya nempak semakin pendek ( pola delusi penglihatan).

Memperhatikan postur badan dalam melatih otot sangat dibutuhkan untuk membuat keseimbangan, bukan hanya "besar" saja.

Berikut ini yakni cara melatih dan membangun otot dada tanpa alat bantu yang gampang dilakukan dimanapun tempatnya. Caranya yakni dengan.....

PUSH UP...


Push up yakni gerakan menahan badan dengan kedua lengan di lantai. Badan digerakkan turun kemudian diangkat kembali ke posisi semula. Hampir semua orang niscaya mengetahui cara push up yang benar alasannya yakni sudah diajarkan mulai dari sekolah dasar dan sekolah lanjutan.

Push up bagaimana yang efektif dalam membangun otot dada?


Untuk membangun otot dada menjadi bidang dan besar dibutuhkan push up yang teratur dan terus meningkat kuantitasnya. Berikut ini yakni langkah-langkah push up yang baik untuk melatih otot dada.

  • Lakukan push up sebanyak 10-15 kali (semampu anda).
  • Istirahatlah selama 1 menit.
  • Lakukan pengulangan dengan jumlah sama menyerupai langkah pertama.
  • Istirahat kembali selama 1 menit.
  • Lakukan pengulangan kembali.
  • Lakukan push up sampai mencapai batas kekuatan otot anda (artinya sampai anda tidak bisa melaksanakan push up lagi)
  • Lakukan push up ini 3 kali seminggu.

Dengan melaksanakan push up sampai mencapai batas kekuatan otot, akan memicu otot dada (dan juga trisep) untuk tumbuh lebih besar dan lebih besar lengan berkuasa lagi. Sel-sel otot akan membelah dan bertambah banyak jumlahnya untuk menambah kekuatan otot dada tersebut. Makan makanan yang banyak mengandung protein akan sangat membantu proses pembesaran otot dada ini.

Posting Komentar untuk "Melatih Otot Dada (Pektoralis Mayor)"