Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diare, Obati Saja Dengan Bibahong

Binahong (Brasella rubra) merupakan flora yang mempunyai bermacam-macam khasiat kesehatan. Binahong merupakan flora merambat yang mempunyai daun ibarat hati dengan tekstur halus dan cukup tebal. Tumbuhan ini gampang sekali tumbuh pada aneka macam kondisi tanah dan suhu lingkungan. Pertumbuhannya sangat cepat, sampai kadang dianggap flora pengganggu lantaran akan merambat dan menutupi di flora sekitarnya. Salah satu khasiat binahong yaitu sanggup menjadi obat alami bagi penyakit diare atau mencret.

Penyakit diare muncul lantaran beberapa sebab, salah satunya yaitu lantaran pertumbuhan basil yang terlalu banyak di dalam usus. Konsumsi masakan yang tidak bersih dan stress sanggup menjadi penyebab utama melimpahnya basil tersebut. Pertumbuhan basil yang berlebihan akan menciptakan absorpsi air di usus besar terganggu sehingga mengakibatkan feses menjadi cair. Gas-gas yang dihasilkan basil tersebut sebagian akan diserap oleh usus dan dibawa peredaran darah menuju otak sehingga kadang memunculkan rasa pusing.

 merupakan flora yang mempunyai bermacam-macam khasiat kesehatan Diare, Obati saja dengan Bibahong
Tumbuhan binahong

Diare ditandai dengan perut kembung yang kadang disertai sakit perut, feses cair, dan juga sanggup memicu pusing serta muntah. Apabila tidak ditangani dengan benar, penyakit diare sanggup mengakibatkan kekurangan cairan tubuh atau kekurangan cairan tubuh. Penderita diare juga akan lemas lantaran masakan yang dimakan umumnya tidak tercerna dengan sempurna. Dokter biasanya akan memperlihatkan antibiotik dan obat pengeras feses untuk mengobati diare.

Namun dengan binahong, kita sanggup menyembuhkan diare tanpa obat-obatan dokter. Binahong mengandung protein, lemak, vitamin A, C, E, K, B9, riboflavin, niasin, tiamin, basellasaponin, kaempherol, betalin, dan beberapa mineral mirip kalsium, magnesium, dan besi. Penelitian memperlihatkan bahwa ekstrak binahong mempunyai khasiat sebagai senyawa antimikroba, yaitu senyawa yang sanggup menghambat pertumbuhan ataupun membunuh aneka macam macam bakteri.

Untuk mengobati diare, pederita sanggup merebus daun binahong ataupun mengkonsumsinya langsung. Perebusan sanggup dilakukan dengan memakai 2 gelas air dan direbus sampai menyisakan 1 gelas air. Konsumsi ekstrak binahong 3 kali sehari sanggup mempercepat penyembuhan diare tanpa konsumsi obat kimia.

Binahong telah dikenal semenjak jaman dahulu kala sebagai obat alami untuk menyembuhkan aneka macam penyakit. Konsumsi obat-obatan herbal dipercaya lebih kondusif bagi badan lantaran tidak mengakibatkan efek samping yang berbahaya. Warga Tiongkok dan India telah menggunkan binahong untuk mengobati aneka macam penyakit semenjak lama. Bahkan daun masuk dalam sajian masakan sehari-hari sebagai lalapan untuk aneka macam jenis masakan. Tumbuhan ini banyak di jual di pedagang tumbuhan hias dan sanggup dijadikan sebagai tumbuhan pagar untuk membatasi pekarangan.

Posting Komentar untuk "Diare, Obati Saja Dengan Bibahong"