Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diabetes Tipe Apakah Yang Kau Derita? /// Jenis-Jenis Diabetes ///

Apakah ada diantara pembaca sekalian yang menderita diabetes? yaitu penyakit dimana kadar gula dalam darah terlalu tinggi. (Yang akan dibahas dalam artikel ini yaitu diabetes melitus yang demi fasilitas akan disebut sebagai diabetes saja) Diabetes merupakan penyakit yang cukup umum remaja ini jawaban dari faktor keturunan dan rujukan hidup yang kurang sehat. Diabetes sanggup menjadi momok yang angker lantaran penyakit ini sanggup menimbulkan aneka macam macam komplikasi yang membahayakan ibarat serangan jantung.

Banyak orang menderita diabetes namun tidak mengetahui tipe dari diabetes yang dialaminya. Padahal dengan mengetahui tipe diabetes yang diderita sanggup membantu penderita untuk melaksanakan tindakan lebih lanjut untuk mengurangi imbas negatif dari diabetes. Secara umum dikenal 3 tipe diabetes yang diderita orang di seluruh dunia. Tipe-tipe diabetes akan dijelaskan sebagai berikut.


Diabetes tipe 1, biasanya didiagnosa pada anak kecil. Diabetes ini juga dikenal dengan nama diabetes juvenile atau diabetes tergantung insulin. Pankreas sebagai pabrik hormon insulin, mengalami kelainan sehingga tidak sanggup memproduksi hormon tersebut. Ketidakmampuan pankreas menghasilkan insulin menimbulkan kelebihan gula dalam darah tidak sanggup disimpan dalam sel.

Diabetes tipe 2, biasanya didiagnosa pada orang remaja atau orang tua, walaupun tidak menutup kemungkinan anak kecil juga sanggup mengalaminya. Diabetes ini juga dikenal dengan nama diabetes menyerang remaja atau diabetes tidak tergantung insulin. Pankreas bisa memproduksi insulin dalam jumlah cukup, namun sel-sel badan ibarat sel hati dan sel otot tidak bisa menggunakannya. Akibat dari hal tersebut kadar gula dalam darah tetap tinggi lantaran gula tidak sanggup disimpan di dalam sel.

Tipe terakhir yaitu diabetes gestational, biasanya didiagnosa pada ibu hamil. Diabetes ini disebabkan oleh hormon-hormon kehamilan yang diproduksi oleh si-ibu, hormon kehamilan itu akan mengganggu aktifitas penyimpanan gula di dalam sel sehingga menimbulkan diabetes. Tidak semua ibu hamil mengalami diabetes ini. Diabetes ini akan hilang segera sesudah bayi lahir dan ibu tidak memproduksi hormon-hormon kehamilan lagi.

Dengan mengetahui tipe diabetes yang kau alami, akan membantu dalam proses penyembuhan maupun perlakuan komplemen semoga tidak hingga menjadikan akibat-akibat yang berbahaya. Diabetes tipe apakah yang kau derita? Baca juga Gejala dan Tanda Penyakit Diabetes.

Posting Komentar untuk "Diabetes Tipe Apakah Yang Kau Derita? /// Jenis-Jenis Diabetes ///"