Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering

Kulit wajah kering kerap menjadi duduk kasus sebab mengganggu penampilan dan terasa tidak nyaman. Kulit kering akan nampak pecah-pecah, bersisik dan terlihat kurang indah dipandang mata. Kulit kering di wajah akan menciptakan wajah terasa kaku dan sangat mengganggu. Kulit kering biasanya akan semakin parah ketika trend kemarau, dikala suhu udara panas dan kering. Bagaimanakah cara mengatasi kulit wajah yang kering?

Kulit wajah kering kerap menjadi duduk kasus sebab mengganggu penampilan dan terasa tidak nya Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kering

Banyak orang memakai pelembab untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Pelembab biasanya sanggup mengatasi kulit kering dengan mempertahankan kelembaban lapisan terluar kulit. Namun, pelembab tidak akan menuntaskan permasalahan kulit kering secara tuntas sebab hanya bersifat sementara saja. Apabila kulit tidak diberi pelembab maka kulit akan kering lagi menyerupai biasanya.

Cara yang cukup efektif untuk mengurangi atau menuntaskan duduk kasus kulit kering ialah dengan mengatur tumpuan makan. Ya, tumpuan makan. Nutrisi yang terkandung di dalam masakan sangat mempengaruhi kesehatan kulit anda sehingga sanggup menguragi derita kulit kering. Makanan menyerupai apakah yang baik bagi kulit dan sanggup menuntaskan kulit kering pada wajah?

Vitaman A

Vitamin A, atau retinol ialah vitamin yang populer bagi kesehatan kulit. Vitamin A berperan dalam diferensiasi epidermis, mempengaruhi kegiatan dermal growth factor, menghambat kegiatan kelenjar sebasea, dan menekan pembentukan androgen.

Kekurangan vitamin A merupakan penyebab utama kulit yang kering dan bersisik. Keadaan kulit kering ini terjadi pada 40% orang cukup umur di dunia. Kekurangan vitamin A yang cukup parah bahkan sanggup mengakibatkan kulit sangat bersisik yang disebut sebagai kelainan hyperkeratosis pillaris.

Untuk mengatasi duduk kasus tersebut, rajin-rajinlah mengkonsumsi masakan yang banyak mengandung vitamin A. Hati, minyak ikan, dan kuning telur merupakan sumber vitamin A hewani. Sedangkan sayur-sayur yang berwarna kuning oranye dan hijau gelap merupakan sumber vitamin A nabati. Namun konsumsi vitamin A secara berlebihan juga sanggup mengakibatkan kelainan sebab vitamin ini akan tertimbun di dalam tubuh.

Vitamin C

Vitamin C, atau asam askorbat juga mempunyai tugas penting dalam kesehatan kulit. Telah diketahui semenjak usang bahwa vitamin ini mempengaruhi pembentukan kolagen di kulit. Kolagen ialah protein yang berfungsi untuk mempertahankan kekenyalan kulit sebab berfungsi dalam pembentukan jaringan ikat. Kekurangan vitamin C sanggup mengakibatkan kulit kering ditandai dengan munculnya bibir pecah-pecah dan sariawan.

Vitamin C ialah vitamin larut air yang tidak sanggup didimpan di dalam tubuh. Kelebihan vitamin ini akan dibuang bantu-membantu dengan urin. Mengkonsumsi masakan yang banyak mengandung vitamin C juga baik untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan jaringan. Buah dan sayur menyerupai jeruk, kiwi, stroberi, dan brokoli merupakan masakan yang banyak mengandung vitamin C.

Seng (Zn)

Seng bukanlah vitamin, namun merupakan mineral esensial yang dibutuhkan bagi kesehatan tubuh. Pada kulit, seng membantu mempertahankan struktur protein dan membran sel kulit. Selain itu, seng juga sanggup mempercepat proses penyembuhan luka dan melindungi kulit dari sinar UV. Seng sanggup diperoleh dari kacang-kacangan, daging, kerang, dan hati.  

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering"